Jumat, 07 September 2018

Pengobatan Alami Penyakit Paru Paru Dengan Bahan Tradisional Alami

Pada artikel yang akan saya buat kali ini, saya akan membahas tentang Penyakit Paru Paru. Dan juga saya akan berbagi tips untuk anda penderita penyakit paru paru, tentang bagaimana cara mengobati penyakit paru paru dengan bahan herbal. Namun sebelum anda melakukan tindakan pengobatan, alangkah baiknya anda kenali lebih dalam lagi mengenai penyakit paru paru yang anda derita. Berikut ini sedikit penjelasan mengenai penyakit paru paru.
Baca Juga : Pengobatan Alami Penyakit Paru Paru

Pengertian Penyakit Paru Paru

Penyakit Paru-Paru adalah sebuah penyakit yang terjadi pada bagian paru-paru, di mana pulmonary alveolus yang bertanggung jawab menyerap oksigen dari atmosfer menjadi meradang dan terisi oleh cairan, sehingga oksigen tidak bisa terpasok sempurna ke seluruh tubuh, termasuk jantung yang sangat membutuhkan oksigen. Akibat pasokan oksigen ke jantung yang kurang menjadikan fungsi jantung menjadi tidak normal, dan sulit untuk bernafas.
Penyakit Parru Paru

Penyebab Penyakit Paru Paru

Penyakit paru-paru dapat disebabkan oleh berbagai penyebab, termasuk infeksi oleh bakteria, virus, jamur, atau parasit. Penyakit paru-paru dapat juga disebabkan oleh dampak dari zat-zat kimia atau cedera fisik pada paru-paru atau sebagai akibat dari penyakit lainnya, seperti kanker paru-paru atau berlebihan mengkonsumsi alkohol.

Gejala Penyakit Paru Paru

Gejala yang mudah dikenali dari penyakit paru paru adalah badan gemetar dan menggigil, disertai dengan demam, sesak napas dan nyeri dada. Biasanya gejala lainnya yang sering timbul yaitu badan terasa sakit, sakit kepala dan batuk yang berdahak yang semakin memburuk selama bertahun-tahun.
Beberapa orang yang cukup rentan terkena penyakit paru-paru antara lain, perokok, pengkonsumsi alkohol, penderita diabetes, penderita jantung, bekerja dalam lingkungan yang terpapar polusi, dan penurunan kekebalan tubuh seperti penderita Aids. Untuk orang yang seperti ituh sebaiknya untuk lebih berhati hati.

Tanaman Atau Bahan Herbal Yang Berkhasiat membantu Menyembuhkan Penyakit Paru Paru

Berikut ini beberapa tanaman atau bahan herbal yang dapat membantu anda mengobati penyakit paru paru yang anda derita, simak baik baik semoga ini dapat bermanfaat bagi anda.
Penyakit Paru Paru

1. Menggunakan Kunyit

Kunyit adalah rempah yang jelas berguna bagi macam-macam masalah kesehatan dan salah satunya bisa digunakan sebagai obat paru-paru basah. Sifat antibakteri dan antiviralnya adalah yang menjadi unggulan dari kunyit sehingga mampu membasmi infeksi sekaligus melancarkan sistem pernapasan.
Caranya: Campurkanlah bubuk kunyit ke dalam minyak mustard untuk membuat adonan pasta dan setelah pasta jadi, oleskan langsung ke bagian dada Anda. Atau, bisa juga sesendok teh bubuk kunyit dicampur rata ke dalam segelas susu hangat yang kemudian dapat dikonsumsi sehari 2-3 kali. Alternatif lainnya, 1 ¼ sendok teh bubuk lada hitam dan 1 ½ bubuk kunyit bisa ditambah ke segelas air hangat untuk diminum sehari sekali.

2. Memanfaatkan Minyak Oregano

Anti jamur, antibakteri sekaligus antiviral merupakan sifat-sifat yang ada di dalam minyak oregano. Itulah mengapa minyak ini cukup sering dimanfaatkan sebagai obat pelega sistem pernapasan, termasuk oleh penderita paru-paru basah.
Caranya: Siapkan segelas air putih atau jus segar yang kemudian ditambahkan sekitar 2 atau 3 tetes minyak oregano. Minumlah setiap hari 3 kali dan rasakan kemajuannya. Cara alternatif yang juga bisa dicoba adalah dengan menambahkan 1-2 tetes minyak esensial ini ke jaringan atau bola kapas yang kemudian ditempatkan di sebelah bantal Anda sebelum pergi tidur. Anda akan ditemani oleh aromanya yang melegakan sepanjang malam.

3. Menggunakan Kacang Tanah

Paru-paru basah juga bisa diobati dengan bahan alami lainnya, yakni kacang tanah. Tak banyak yang mungkin mengetahui akan hal ini, tapi setelah Anda tahu, tak ada salahnya untuk mencoba supaya paru-paru basah dapat sembuh dengan baik tanpa efek samping.
Caranya: Yang perlu disiapkan adalah kulit kacang tanah sebanyak 27 gram beserta juga gula merah sesuai kebutuhan. Gula merah tersebut dapat Anda tambahkan pada kulit kacang tanah yang sudah direbus. Ramuan yang sudah mendidih bisa diangkat dan diminum untuk mengobati paru-paru basah. Untuk kesembuhan maksimal, silakan meminumnya sehari 2 kali dan setiap hari.

4. Tanaman Ciplukan

Tanaman ini sebetulnya cukup mudah ditemui meski memang namanya tak begitu populer atau masih asing untuk sebagian orang. Tanaman ini paling sering dijumpai di kebun atau ladang sekitar rumah dan penggunaannya sebagai obat paru-paru basah pun tak begitu sulit.
Caranya: Untuk menggunakannya, Anda terlebih dulu perlu membuang bagian buahnya, tapi yang lainnya bisa Anda manfaatkan. Cucilah tanaman ciplukan selain buahnya sampai bersih dan lanjutkan dengan merebusnya hingga air mendidih. Airnya inilah yang perlu Anda minum ketika sudah lebih dingin sehari 3 kali setiap hari. Minumlah sebanyak 1 gelas setiap kali sampai paru-paru basah membaik dan sembuh betul.

5. Menggunakan Bunga Sepatu

Tak banyak yang tahu bahwa bunga sepatu bisa juga dijadikan obat herbal bagi yang menderita paru-paru basah atau pneumonia. Cara penggunaannya pun mudah sehingga setiap penderita yang ingin mengobati pneumonia secara tradisional atau alami bisa memanfaatkan bunga sepatu ini.
Caranya: Sediakan saja bunga sepatu sebanyak 2 kuntum sekaligus juga garam seperlunya berikut air matang sebanyak 2 gelas. Bunga sepatu yang sudah disiapkan dapat dicuci sampai bersih yang kemudian bisa Anda tumbuk hingga benar-benar halus. Tumbukan yang sudah jadi dapat dicampurkan ke dalam segelas air yang telah dalam kondisi mendidih. Tambahkan garam sedikit yang kemudian bisa Anda lanjutkan dengan menyaringnya. Ramuan siap diminum setiap hari 3 kali.
Demikian artikel yang saya buat mengenai penyakit paru paru dan tips pengobatan menggunakan bahan herbal, semoga artikel yang saya buat kali ini dapat bermanfaat bagi anda dan dapat membantu anda dalam melakukan tidakan pengobatan.
Obat Paru Paru

No.WA


Pengobatan Alami Penyakit Paru Paru Dengan Bahan Tradisional Alami Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Fadli

0 komentar:

Posting Komentar